Selasa, 29 Januari 2013

9 MAKANAN TIDAK SEHAT UNTUK ANAK-ANAK (Seri. 1)

UMAT SEHAT

Chicken nuggets
Nugget ayam adalah produk ayam yang dibuburkan baik daging atau dada ayam, termasuk kulitnya yang kemudian dibentuk lalu dilapisi tepung roti, kemudian goreng atau panggang. Garam yang tinggi serta gula jagung tinggi fruktosa ditambahkan untuk menambah rasa, kemudian digoreng dalam minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans dalam jumlah yang tinggi. Kemudian dinikmati dengan saus mayones yang kandungan lemaknya juga tinggi.

 
Nugget ayam diciptakan tahun 1950 oleh Robert C. Baker, seorang profesor ilmu makanan di Cornell University, dan diterbitkan sebagai karya akademis unpatented. Inovasi Dr Baker memungkinkan untuk membentuk chicken nugget dalam bentuk apapun. Resep McDonald untuk Chicken McNuggets diciptakan McDonald dengan Tyson Foods pada tahun 1979. Dan produk ini dijual mulai tahun 1980.

 
Beberapa restoran cepat saji telah meluncurkan alternatif vegetarian. McDonald membuat Garden McNuggets yang terbuat dari kacang-kacangan. Resto makanan cepat saji Irlandia, R. Haecker menawarkan makan sayuran nugget dibuat dengan kacang dan kubis, dan  resto makanan cepat saji Swedia Max Hamburgare menawarkan hidangan yang mengandung nugget terbuat dari falafel.

Makanan ini adalah makanan favorit anak-anak. Makanan ini memang lezat, tapi bergizi nol karena lebih banyak kalori dan lemaknya. Lebih baik siapkan daging dada ayam panggang di rumah dengan bentuk yang lucu dari cetakan kue, sertakan juga sayuran saat menyantapnya. (Abu Dzakir)

devaonlinestore.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar