Minggu, 27 Januari 2013

KEHEBATAN TERAPI AIR PUTIH (Bag.3)

UMAT SEHAT ---  (Sambungan : KEHEBATAN TERAPI AIR PUTIH 2 )


Terapi air putih Putih dengan mandi
 
Di samping menyehatkan untuk diminum, air putih putih juga berkhasiat untuk pengobatan dari luar tubuh dengan cara berendam atau mandi. Sejak tahun 1857, ilmuwan Charles Darwin pernah bertanya-tanya, mengapa mandi dengan air putih dingin agaknya menyembuhkan dirinya dari rasa sakit, nyeri, dan mual yang dia derita. Ia penasaran sekali, namun tidak bisa menjawabnya.



Kini sebuah lembaga riset trombosis diLondon menyatakan telah dapat memberikan jawaban. Menurut para periset, jika orang selalu mandi dengan air putih dingin, sekali lagi air putih dingin, peredaran darahnya akan membaik, sehingga tubuh terasa lebih bugar.



Para peneliti juga menemukan, mandi dengan air putih dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh dan meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan mandi dengan air putih dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan demikian kesuburan dan kegair putihahan asmara mereka meningkat.

Menurut para periset itu juga, berkat mandi pagi dengan air putih dingin, jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat tidak mudah retak, serta rambut pun tumbuh lebat.


Direktur lembaga riset itu, Prof. Fakkar, mengungkapkan, pengobatan melalui mandi dengan air putih dingin membantu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk derita asma. Tetapi yang perlu diingat, kadar dinginnya air putih haruslah yang masih bisa ditahan tubuh manusia, yakni sekitar 15oC.

Fakkar juga masih melakukan penelitian terhadap 5.000 orang lagi sebagai responden. Ia mulai penelitian itu karena melihat pasien penderita keletihan tanpa sebab. Setelah mandi dengan air putih dingin, mereka sembuh. Sebelumnya, para pasien itu tiap harinya hanya mampu berbaring letih di ranjang selama 17 – 19 jam, tak kuasa lagi memusatkan pikiran, dan lemah serta letih. Namun setelah mandi teratur dengan air putih dingin keadaan mereka membaik.

Bahkan air putih juga diyakini dapat menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran napas, usus, penyakit kewanitaan, serta gangguan jiwa. Penyakit ringan macam batuk, pilek, suara serak kurang tidur juga bisa disembuhkan.Di negara maju terapi dengan menggunakan air putih sudah dilakukan. 

Vincenz Priesnitz dan Pastor Sebastian Kneipp, keduanya asal Jerman, memanfaatkan air putih hangat dan air putih dingin. Semula pasien dimasukkan ke dalam bak air putih hangat agar berkeringat. Kemudian dipindah ke bak air putih dingin dan diminta berjalan-jalan sebentar agar berkeringat. Terakhir, mandi lagi dengan air putih dingin. Pertukaran suhu dari panas ke dingin inilah yang menjadi kunci rahasia pengobatan ahli Jerman itu.

Secara rinci, pengobatan itu berawal dari saat kulit terkena rangsangan dingin, pembuluh darah akan mengerut. Dengan menyempitnya pembuluh darah, otak besar memerintahkan agar mengirim darah panas secepatnya. Darah panas yang mengalir secara refleks semakin lama semakin tinggi peredarannya, sehingga pertahanan tubuh mendapat alarm agar bersedia mempertahankan diri. Akibatnya, kuman-kuman penyakit yang berada di dalam tubuh akan dibasmi dengan cepat.
  
Terapi air putih Putih dengan cara Mandi 

Banyak orang kini melakukan terapi air putih. Kalau Anda mau, juga bisa. Tak perlu pergi jauh-jauh. Anda bisa melakukannya sendiri. Caranya, mandi atau siramlah tubuh dengan air putih hangat. Kemudian berendam dalam air putih dingin yang bersuhu 18oC. Dengan cara demikian tubuh akan terlatih menghadapi berbagai serangan penyakit. Bila Anda mengalami ketegangan otot, lakukan terapi mandi dengan air putih hangat bersuhu 37oC. Selain itu merendam kaki dalam air putih hangat yang bertemperatur 37 – 39oC bisa untuk mengobati gejala kurang tidur dan infeksi. Sedangkan mandi dengan pergantian rangsangan panas dingin akan menstabilkan kerja jantung dan aliran darah. Hanya dengan minum air putih putih.

Penyakit di bawah ini bisa disembuhkan. Anda tak akan percaya sebelum melakukannya. Di bawah ini daftar penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi ini: Sakit Kepala, Asma, Hosthortobics, Darah Tinggi, Bronchitis, Kencing Manis, Kurang Darah, TBC Paru-paru, Penyakit Mata, Rematik, Radang Otak, Pendarahan di Mata, Lumpuh, Batu Ginjal, Mata Merah, Kegemukan, Penyakit Saluran Kencing, Haid tidak teratur, radang/Sakit persendian, Kelebihan Asam Urat, Leukimia, Radang Selaput Lendir, Mencret, Kanker Peranakan, Gangguan Jantung, Disentri, Kanker Payudara, Mabuk, Pusing, Gamang, Ambeien, Radang Tenggorokan, Batuk, Sembelit dll.

(Tamat) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar